Minggu, 09 Februari 2014

SEMARANG – Sejumlah Lembaga Kemahasiswaan mulai bermunculan menunjukan kepedulianya terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, dan sekitarnya. Kali ini giliran Himpunan Mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial
Universitas Negeri Semarang (HMJ PKn), yang turun ke jalan Senin (27/1) kegiatan tersebut menjadi sebuah upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.
(Area Tugu Muda Semarang Kordinator Nikael Wimi Winalda)
Dengan bermodalkan Gitar, dan 5 buah kardus bekas, puluhan fungsionaris dan anggota Hima Jurusan PKn tersebut mengajak kepada para pengguna jalan untuk bisa menyisihkan sedikit rejeki dalam membantu korban banjir banjir yang terjadi di Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, dan sekitarnya. Masyarakat Kota Semarang pun terlihat begitu antusias dan suka rela menyumbangkan rejeki miliknya. Selain aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan peduli bencana, HIMA Jurusan PKn juga melakukan kegiatan saweran untuk menjemput donasi di sekitar kampus Unnes.
(Area Simpang Lima Kordinator Herman)
Ketua Hima Jurusan PKn, Erman Istanto saat kegiatan mengatakan bahwa aksi sosial ini dilakukan sebagai upaya responsif peduli bencana yang harus dilakukan mahasiswa. “Ketika kita mendengar bahwa banyak daerah yang dilanda banjir dan bencana lainnya, kita Hima Jurusan PKn berusaha untuk langsung bergerak untuk bagaiamana membantu mereka dan kami mengambil inisiatif untuk turun ke jalan dan melakukan saweran di sekitar Unnes, untuk mengajak masyarakat Semarang untuk bisa menyumbang kepada keluarga kita yang berada di wilayah bencana,” kata Erman Istanto.
Ia juga menambahkan setelah semua bantuan tersebut terkumpul, maka pihaknya akan segera mengantarkan bantuan tersebut kepada warga wilayah Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, dan sekitarnya. (EI)









0 Komentar:

Posting Komentar