Kamis, 30 Juni 2016


Semarang - Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan (HIMA PKn) berbagi keberkahan dan kebahagiaan melalui buka bersama yang bertajuk “Pelangi Ramadhan” di Panti Asuhan Riyadus Shalihin, Gunung Pati, Semarang, yang diselenggarakan pada hari Senin (27/6).
Bulan Suci Ramadhan kali ini, tidak ingin disia-siakan oleh HIMA PKn untuk berbagi keberkahan terhadap sesama terutama yang sedang membutuhkan. Sasaran yang dituju ialah anak-anak panti asuhan Riyadus Shalihin. 
 
Ketua HIMA PKn, Nurfhatulloh mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan implementasi dari visinya yang ingin bermanfaat bagi sesama. “Visi saya yakni Inspiratif, giat dan bermanfaat. Melalui kegiatan seperti inilah, saya bersama teman-teman yang lain dapat memberikan hal yang nyata terkait visi yang saya usung yaitu utamanya bermanfaat bagi sesama.” Ungkapnya disela-sela kegiatan buka bersama, Senin (27/06/2016)
Pelangi Ramadhan tahun ini terbagi dua sesi kegiatan, sesi pertama berupa bagi-bagi takjil di kawasan Stasiun poncol dan sepanjang jalan di daerah Java Mall. Dan yang kedua, berupa buka bersama anak-anak panti asuhan Riyadus Shalikin.
Acara buka bersama ini juga dinilai Nurfhatulloh sebagai rasa syukur atas kinerja HIMA PKn selama setengah periode kepemimpinannya.
“Sudah beberapa program kerja yang telah dilaksanakan di setengah periode ini, antara lain Serangkaian Bulan Pancasila, Kawan Kita, dan Aksi Giat Sosial. Buka bersama yang sedang berlangsung ini merupakan program kerja yang diberi nama Pelangi Ramadhan yang dibidangi di Departemen Agama, Sosial dan Kemasyarakatan. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucap syukur alhamdullilah bahwasannya kita sudah sampai di setengah periode masa bakti dan kesempatan baik ini pula, kita ingin berbagi kebaikan kepada adik-adik di panti asuhan Riyadus Shalihin.” Kata Nurfhatulloh

Acara buka bersama ini dihadiri 101 anak panti asuhan Riyadus Shalihin dan fungsionaris HIMA PKn 2016. Hadir pula dosen jurusan PKn dalam acara buka bersama ini yakni Eta Yuni Lestari, S.Pd., M.H., Ruhadi, S.Pd., M.Pd., dan Giri Harto Wiratomo, S.Pd., M.Hum.

0 Komentar:

Posting Komentar