Rabu, 25 April 2018




Semarang, 25/04/2018 - Olimpiade Pancasila Ke-VI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan kembali memberikan apresiasi atas keunggulan prestasi dari Siswa-Siswi SMA/SMK/MA sederajat Se-Pulau Jawa. Olimpiade ini, terdiri dari Lomba Integralistik: LCC Pancasila & UUD NRI 1945 serta Presentasi Video Dan Orasi Kebangsaan.

"Olimpiade Pancasila menjadi salah satu bukti bahwa Siswa-Siswi SMK/SMA/MA sederajat ini memiliki kecintaan dan pengetahuan penuh terhadap NRI. Aktualisasi nilai-nilai Pancasila telah berhasil mereka kuasai melihat dari yang disampaikan peserta saat lomba." Ujar Arif (Ketua Hima PKn 2018).

Juara dalam Lomba Cerdas Cermat Pancasila & UUD NRI 1945 diraih oleh:
SMAN 1 Boyolali B (Juara I)
SMA Taruna Nusantara (Juara II)
SMKN 7 Semarang (Juara III)

Juara dalam Lomba Presentasi Video diraih oleh:
SMAN 1 Ungaran B (Juara I)
SMAN 1 Boyolali A (Juara II)
SMKN 1 Purbalingga (Juara III)

Juara dalam Lomba Orasi Kebangsaan diraih oleh:
SMA Taruna Nusantara (Juara I)
SMA Budi Luhur Tangerang (Juara II)
MAN 2 Kota Kediri (Juara III)

Pertandingan dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang, tepatnya geding C7 untuk LCC, dan gedung C4 untuk Lomba Presentasi Video dan Lomba Orasi Kebangsaan ini, menjadi saksi atas Juara umum diraih oleh SMAN 1 Boyolali.

"Dalam kesempatan ini, kami dapat melihat potensi yang ditunjukan oleh generasi penerus bangsa. Peserta yang hadir dan mengikuti pertandingan adalah sudah menjadi pemenang. Pemenang bukan satu-satunya yang menerima piala, kita semua adalah pemenang. Berkecil hati bukanlah karakter sang juara." Melynda (Ketua Bulan Pancasila 2018).

Hima PKn 2018.

0 Komentar:

Posting Komentar