Minggu, 13 Mei 2018



"Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila untuk menghadapi tahun politik 2018" merupakan tema dalam Debat Politik Mahasiswa Tingkat Nasional Ke-4 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES pada 11 s.d. 13 Mei 2018 di gedung Rektorat UNNES (pembukaan) dan Gedung LP3 UNNES (pelaksanaannya). Seperti Olimpiade Pancasila yang sudah dilaksanakan pada 25 April 2018 lalu, Debat Politik Mahasiswa juga merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Bulan Pancasila. 

Dalam pelaksanaannya, babak 16 Besar yang terdiri dari 14 universitas di seluruh Indonesia ini berujung pada Babak Final antara Tim Universitas Padjajaran melawan Universitas Brawijaya dengan mosi "Larangan Partai Politik Untuk Mengusung Kader Dari Luar Partainya".

Pada akhirnya, Tim dari Universitas Padjajaran menjadi juara 1, disusul oleh Tim Universitas Brawijaya Juara 2, serta Juara yang lainnya adalah Best Essay (Universitas Padjajaran) dan Best Speaker diraih oleh salah satu anggota dari Tim Universitas Gajah Mada C.

" terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Debat Politik Tingkat Nasional ke 4.  
Perlombaan ini adalah sebagai ajang  diskusi seluruh mahasiswa di indonesia untuk memecahkan permasalahan permasalahan yang ada di Indonesia. Diharapkan dengan adanya acara ini muncul lah sosok sosok pemuda yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Dan saya ucapkan selamat kepada tim yang telah memenangkan perlombaan debat ini. Sampai jumpa dalam debat politik 2019." tutur Melynda sebagai Ketua Pelaksana Bulan Pancasila tahun 2018.

1 komentar: